Ads




7 Langkah Membuat Artikel SEO Friendly
7 Langkah Membuat Artikel SEO Friendly
Sebuah konten di dalam suatu website merupakan hal yang paling penting. Hal ini dikarenakan pengujung tidak hanya melihat desain website Anda saja tetapi juga akan melihat konten website Anda. Jika konten website Anda tidak berkualitas tentu itu tidak akan menarik.

Hal ini juga berkaitan dalam SEO. Konten sangatlah penting terutama pada artikel, google akan lebih dapat membaca dengan baik dan lebih senang jika website mempunyai sebuah konten artikel yang seo friendly. Karena itu jika webstie Anda ingin mempunyai posisi yang baik di search engine google maka buatlah artikel yang berkualitas dan SEO Friendly. Lalu bagaimana cara membuat artikel seo friendly? Simak tips berikut ini.

1. Buatlah Judul Artikel Yang Tertaget Keyword

Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah membuat artikel yang tertarget dengan keyword. Hal ini dikarenakan google pertama kali melihat adalah judul artikel tersebut . Karena itu pastikan Anda membuat judul artikel yang menarik dan tertarget dengan keyword yang Anda tuju.

2. Hindari Duplikat Konten

Perlu diingat untuk membuat konten artikel yang berkualitas, Anda harus menghindari duplikat konten. Jika membuat artikel copy paste dari website lain maka bukan posisi yang bagus bisa Anda dapatkan di halaman google tetapi website Anda dapat terkena penalty oleh google.

3. Perhatikan Permalink

Hal ketiga yang Anda harus lakukan adalah memperhatikan permalink dari artikel itu sendiri. Anda harus membuat permalink sesuai dengan keyword yang Anda targetkan. Hal ini bertujuan agar target URL mudah dibaca oleh search engine. Karena itu perhatikan hal ketiga ini.

4. Target Keyword 1%-6%

Anda harus mengupayakan mengandung target keyword sekitar 1%-6%. Dan perlu diperhatikan jangan terlalu banyak mengandung keyword karena hal tersebut dapat berakibat fatal bagi artikel di website Anda. Search engine atau mesin pencari tidak menyukai target kata kunci yang terlalu padat (minimal 1 paragraf 1 keyword tertarget).

5. Gunakan Heading

Ketika Anda ingin membuat artikel di website Anda, maka jangan lupa menggunakan Heading. Artikel harus mengandung H2,H3 pada body. Pergunakan heading ini untuk sub judul pada artikel Anda. Biasanya judul sudah Heading 1. Maka subjudul Anda dapat membuatnya dengan menggunakan Heading 2, seperti yang kami buat saat ini.

6. Gunakan Link Internal

Jika Anda membuat artikel terbaru yang membahas beberapa postingan sebelumnya. Maka ada baiknya untuk menautkannya. Karena hal ini dapat berpengaruh dan dapat menaikan pageview website Anda. Dan cara ini juga dapat membuat pengunjung website Anda dapat membaca artikel Anda yang lainnya.

7. Gunakan ALT Image

Untuk image usahakan Anda menggunakan atribut alt dengan keyword yang Anda targetkan. usahakan menggunakan image sendiri bukan copy paste. Hal ini dapat membatu artikel naik di halaman mesin pencari melalui google image.

Semoga artikel tentang membuat artikel seo friendly ini dapat bermanfaat untuk Anda.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Top