Ads




John Mueller, Google Webmaster Trends Analyst, memberitahu bahwa Google akan mulai melakukan bermigrasi semua blog resmi mereka dari nama domain blogspot.com ke nama domain baru googleblog.com  yang lebih resmi. Alasannya adalah karena untuk membantu pengguna memahami bahwa ini adalah blog resmi yang dikelola dan dioperasikan oleh Google.

Migrasi dimulai dengan blog Google itu sendiri. Yakni Blog Webmaster Google yang sekarang tersedia di google webmaster blog. URL asli adalah googlewebmastercentral.blogspot.com, dan sekarang di mengarahkan kepada 301 ke webmasters.googleblog.com.
Google berencana migrasi semua blog mereka untuk googleblog.com selama beberapa bulan ke depan.

John Mueller menambahkan bahwa “alamat sebelumnya akan redirect ke domain baru, sehingga bookmark dan link akan terus bekerja.” RSS feed dan komentar URL tidak akan diarahkan, dan Anda akan perlu mendaftar kembali untuk blog tersebut secara terpisah.
Sontak, kabar ini membuat heboh para kalangan blogger, praktisi seo dari berbagai dunia. Kita tunggu saja bagaimana selanjutnya. Yang jelas, Saat ini google telah memulainya.

Sumber: http://searchengineland.com/google-begins-massive-migrations-of-their-blogs-from-blogspot-com-to-googleblog-com-244305

0 komentar :

Posting Komentar

 
Top