Ads

Tips Mendapatkan Backlink

Meskipun banyak artikel di situs atau blog yang membahas bagaimana cara mendapatkan backlink yang mudah terutama bagi pemula, tetap saja ada perlunya memahami beberapa trik and tips yang paling mungkin dilakukan karena masih banyak pemula yang kesulitan mendapatkan backlink meskipun informasinya begitu banyak dan mudah ditemukan. Intinya adalah, bagaimana supaya backlink yang diperoleh tidak melanggar ketentuan dari Google namun mudah dilakukan.

Meninggalkan Komentar


Cara paling mudah dan mungkin adalah dengan meninggalkan komentar di blog atau website terutama yang memiliki page rank cukup tinggi. Caranya cukup dengan menyisipkan link blog Anda pada blog yang akan Anda tinggalkan komentar. Meskipun demikian, blog yang Anda komentari harus paling tidak berada dalam posisi kedua menurut page rank. Kualitas dari isi komentar juga termasuk dalam penilaian dari Google sehingga pastikan untuk meninggalkan komentar yang bermutu dan berkualitas serta menghindari hal – hal yang memicu kontroversi.


Membuat Artikel yang Bermanfaat


Membuat artikel yang bermanfaat sepertinya terdengar sederhana, namun intinya bukan hanya pada isi artikel melainkan juga bagaimana anda melakukan submit agar artikel Anda dibaca atau setidaknya menarik kunjungan yang akan mempengaruhi backlink Anda. Anda bisa submit artikel pada social bookmark atau menjadi guest blog untuk blog yang sudah memiliki nama. Social bookmark dan blog yang sudah terkenal memiliki page rank yang lebih tinggi dan membuka lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan backlink. 


0 komentar :

Posting Komentar

 
Top