teknik heading

Mungkin ketika sering buat artikel selalu memakai “bold” pada sub judul. Tapi tahukah Anda bahwa didalam blog atau website yang bernama heading? Bahkan heading itu sangat diperlukan untuk kemajuan SEO pada suatu website atau blog?

Apa Yang Dimaksudkan Dengan Heading?

Heading adalah perlengkapan SEO sederhana yang berfungsi untuk menyusun level-level heading dan subheading pada website. Header mempunyai tingkatan yang ada 6 dan dimulai dari H1 hingga H6. H1 yaitu header yang paling besar dan yakni H6 header yang paling kecil.
Penggunaan H1 biasanya digunakan untuk judul blog, dan h2 digunakan untuk judul posting, serta h3 untuk widget. Jika dilihat dalam tingkatan heading, maka level header pertama seharusnya mengandung keyword yang utama pada blog atau pada artikel.

Fungsi Heading

Teknik heading dalam sebuah blog sangat penting. karena dengan bantuan tag heading di blognya, maka akan mempermudah google dan mesin pencari lainnya mencari serta mengindex blog anda dengan cepat. Selain itu, dengan teknik tag heading ini juga akan mempermudah para pembaca yang datang ke website atau blog Anda memahami informasi dari artikel yang Anda berikan.
Heading pada sebuah halaman web, memiliki fungsi sama dengan heading yang ada di halaman buku atau majalah. Yakni, untuk menunjukkan informasi yang penting, dan membuat pengguna dapat menyortir halaman dengan cepat untuk menemukan informasi yang mereka cari. Di dalam internet, hal ini sangat penting, karena pengunjung website tidak selalu membaca semua text yang ada di sebuah halaman web.

Cara Memasang Heading


Memasang atau menaruh tag heading yang seo friendly ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengubah struktur-struktur tag heading ke yang benar misalnya h2 untuk widget dan h3 untuk judul artikel. Ketika Anda mengupdate atau memberikan artikel maka Anda dapat menggubah sub judul dari format paragraf ke heading 1 atau 2 pastikan Anda mengubah sesuai dengan penggunaan yang seperti pertama kali saya jelaskan diatas.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Top