Ads




Tips SEO Backlink
Dalam teknik SEO tentunya membuat backlink adalah suatu keharusan dan terpenting untuk website. Tentunya, dalam membuat backlink, pastinya selalu menanamkan link website Anda ke situs lain. Tetapi dalam strategi link building apakah lebih baik menaruh link yang menuju homepage website atau ke halaman lain seperti artikel, postingan, dll. Untuk menjawab pertanyaan ini mari kita bahas bersama-sama

Backlink ke Homepage

Sering sekali banyak orang yang menaruh backlink selalu mengarahkan ke homepage websitenya, tetapi apakah itu baik atau tidak. Sebenarnya menaruh backlink yang mengarahkan ke halaman homepage untuk akan lebih baik dilakukan untuk situs baru atau belum terkenal.
Website baru ibarat rumah yang sedang dibangun, tentunya harus membangun dasar atau pondasinya terlebih dahulu. Dan pondasi itu adalah halaman utama dari website tersebut. Jika memang halaman website tersebut sudah membeliki backlink yang cukup, tentunya itu akan membantu website tersebut cepat terindex dan mendapatkan posisi yang baik di SERP.

Backlink Ke Postingan

Dalam membuat backlink yang mengarahkan ke postingan atau ke halaman lain sebaiknya digunakan untuk website yang sudah memiliki umur. Hal ini dikarenakan, website yang sudah memiliki umur biasanya sudah cukup stabil dalam segi waktu yang dibutuhkan oleh mesin pencari untuk mengindex halaman postingan. Tetapi, walau memang sudah cukup cepat halaman postingan tersebut terindex bukan berarti postingan tersebut berada di posisi teratas dimesin pencari. Dan disinilah pentingnya mengarahkan backlink menuju halaman postingan.

Kesimpulannya

Penentuan menaruh link homepage atau postingan lain mana yang lebih baik, itu semua tergantung dari website itu sendiri. Jika website tersebut dalam katagori masih baru atau belum terindex oleh mesin pencari sebaiknya diarahkan ke halaman homepage website tetapi jika website tersebut sudah memiliki backlink yang cukup stabil maka akan lebih baik diarahkan ke halaman postingan atau lainnya. Tetapi, perlu diingat membuat backlink yang mengarahkan ke halaman lain dari website tersebut sangat baik agar mesin pencari melihat backlink tersebut lebih natural.

1 komentar :

 
Top